Langsung ke konten utama

Perpanjangan SIM Keliling Kota Tangerang

    Tanggal 22 Agustus 2012 masa berlaku SIM saya habis,untuk itu saya langsung tanya sama Mr Google tentang cara perpanjangan SIM yang mudah dan murah tentunya.Akhirnya saya menemukan jawabannya bahwa perpanjangan SIM paling mudah dan murah yaitu pake jasa SIM keliling kota Tangerang karena saya berdomisili di tangerang dan SIM nya juga di keluarkan di Tangerang..Berikut ini adalah  Lokasi SIM keliling untuk Tangerang :
1. senin : Plaza Shinta Karwaci
2. Selasa :Pospol Pinang Cipondoh
3. Rabu : Taman Royal 1 & 3 Cipondoh
4. Kamis : Plaza Shinta Karawaci
5. Jumat : City Mall Karawaci
6. Sabtu : Plaza Metropolis Tangerang
7. Minggu : carrefour Batu Ceper





   

 Atau anda bisa lihat di link http://www.tmcmetro.com/news/2012/05/jadwal-sim-keliling-wilayah-tangerang-29052012.
    Kebetulan saya ada waktunya hari sabtu 11-08-2012  jadi saya langsung meluncur ke Plaza Metropolis Tangerang jam 7.30 pagi sampai disana sekitar jam 8.00, sesamapinya di Plaza Metos saya kan gak tahu tempat percisnya dimana ,jadi saya nanya satpam ternyata tempatnya di area parkir Mobil di Belakang Plaza Metos. Saya parkirkan motor langsung ke TKP disana orang udah banyak tapi mobil Sim kelilingnya belum ada, saya tanya aja sama salah seorag yang ada di sana cara daptarnya ,saya dapat informasi dari mereka bahwa daptarnya  bukan ke petugas khusus dari pihak kepolisian karena tidak ada ,tapi mereka inisiatif sendiri bikin daptar pada kertas dua lembar intinya biar antri, jadi langsung saya daptar dan kebagian nomor urut ke 142 .Sekitar jam 9.00 mobil SIM keliling datang petugas dari kePolisian ngasih penjelasan apa2 yang harus di sediakan dan yang harus di kerjakan.Petugas mengatakan persyratannya poto copy KTP sama SIM asli yang lama, ngisi  formulir (ntar di kasih sama petugas) dan biaya untuk perpanjangan SIM C adalah Rp:165000, terus petugas mengatakan bahwa perpanjangan SIM yg bisa di proses disana adalah SIM A atau C  maximal terlambat kurang dari satu tahun , satu tahun lebih sehari harus bikin baru dan bikin nya di polres , selanjutnya yang tadinya bikin SIM di polres Tangerang selain itu tidak bisa..Setelah itu ngisi formulir dan antri nunggu giliran.poto beres deh...Mungkin itu yang saya bisa bagi kepada kalian dari hasil pengalaman perpanjangan SIM kemarin semoga bermapfaat terima kasih..

PERUBAHAN JADWAL DAN TEMPAT PERPANJANGAN SIM KELILING 2017

??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Daftar paket Internet Smartfren BlackBerry Terbaru